Cara membedakan antara Vans® Original dan Fake alias Palsu

08.14 20 Comments


Jika anda adalah orang yang peduli dengan penampilan dan atas brand apa yang menjadi representasi akan identitas anda, tentu memakai produk bajakan maupun KW sangat dihindari, seperti contoh jika anda berjiwa muda maka akan bangga jika alas kaki yang tengah dikenakan adalah sneakers Vans® Original

Tips Mengenali dan Membedakan Sepatu Vans Original dan Fake/KW/Palsu


Dewasa ini memang persaingan akan produk footwear dan sejenisnya dipasaran cukup ketat terutama jika kita membahas tentang seri Vans® authentic original yang semakin banyak produk sejenis dengan kualitas hampir mirip asli hingga kualitas material yang memprihatinkan. Oleh karena itu melalui artikel ini kita akan membahas tips untuk membedakan antara sneakers Vans® Original dengan sepatu Vans® bajakan/KW.
1. Belilah Sepatu Vans® di Store resmi yang sudah terjamin Original.
 Membeli di store vans resmi terjamin barang yang anda beli Original tak perlu di ragukan lagi, anda bisa lihat daftar Vans® Store resmi di indonesia disini : http://kharismabima.blogspot.co.id/2015/09/daftar-vans-store-resmi-di-indonesia.html

2. Amati kerapihan jahitan dari sepatu tersebut.
Amati dulu dengan seksama bagian luar dan dalam apakah jaitan pada sepatu Vans® anda rapi atau tidak. Cobalah ambil disalah satu bagian dan congkel sedikit menggunakan kuku anda, jika jaitan masih tertata rapi dan tidak terangkat maka itu Vans® asli.



3. Cek kualitas Sole, Outsole, dan Foking Tape
Vans® memiliki kualitas karet menggunakan bahan berkualitas tinggi, bagian sole yang lentur dan lem yang kuat untuk mempermudah gerak pemakainya, dikarenakan Vans® didesain untuk olahraga extreme seperti BMX, dan Skateboard.

4. Perhatikan logo Vans® didalam Insole
Dicetak dengan Huruf Berar kapital " V " membentuk akar matematika dan di akhiri logo "R" dalam lingkaran dan juga logo Vans® dalam insole ini agak tebal dan menutupi pori-pori dari insole tersebut, beda dengan Vans® yang bajakan logo yang tercetak dalam insole tipis dan terlihat pori-pori dari insole.

5. Harga Vans® Original
Harga Vans® Original berkisan 550rb ke atas jika di bawah itu kebanyakan fake/ palsu. Harga di Vans® store di diskon pada saat tertentu. Selain di Vans® store kita bisa belanja di online shop seperti Lazada dan Zalora, biasa nya di Lazada dan Zalora terdapat voucher diskon sehingga dengan kita memasukkan kode tersebut maka harga nya pun bisa sampai kurang dari 550rb dan pastinya terjamin Original

6. Periksalah kode Waffle di Outsole/Telapak kaki
Sebenarnya kode waffle hanya sebatas Kode biasa yang hanya kebetulan ada di mesin cetak waffle sepatu di pabrik vans, biasanya kode itu untuk memberikan ciri untuk mesin mesin di pabrik sepatu vans original karena mesin yang mereka pakai bukan hanya satu dan setiap mesin memiliki namanya masing masing berdasarkan kodenya, ini kenapa vans shoes original Made in China memiliki beberapa kode waffle seperti IFC, HF, DT, SHC, ZDC, ICC karena china merupakan basis manufacture sepatu vans terbesar dan memiliki pabrik terbesar yang memiliki mesin paling banyak, sedangkan Vietnam dengan kode EVB dan Indonesia dengan GSI hanya menjadi manufacture penyangga dan tidak sebesar china dan hanya memiliki mesin cetak waffle satu Kode, dan itu gak membeda-bedakan kualitas karena vans memiliki standar operasi dan kerja yang sama (kecuali GSI, saya sedikit meragukan kualitasnya), lalu adakah hubungan sepatu original dengan kode waffle? sama sekali gak ada menurut saya, karena sekarang banyak sekali sepatu KW yang memiliki kode waffle yang sama dengan sepatu original, dan saya tidak menjamin sepatu vans dengan kode waffle tertentu itu original atau KW, berkualitas bagus atau buruk, banyak hal lain yang lebih penting dan cara termudah membedakan sepatu Vans® Original Atau KW.
Kecuali ada satu pencocokan yang wajib dilihat dari kode waffle itu dari kode dan negara manufacture nya, jika Kode waffle EVB milik vietnam tapi made in china itu bisa kita curigai. selebihnya kode waffle tertentu itu bukan menjadi indikator Vans original atau KW, dan berkualitas baik atau buruk. kode hanya kode biasa yang lumrah terjadi di manufacture suatu produk. gak ada literatur tertentu atau penjalasan resmi dari Vans sendiri mengenai kode waffle bahkan mungkin mereka sendiri tidak memasukan kode waffle menjadi pokok bahasan dan deskripsi penting untuk produk mereka.



7. Cocokkan Desain Sepatu & Hubungi CS Vans®

Ada baiknya sebelum membeli terlebih dulu menyocokkan desain/model yang anda inginkan dengan desain yang terdapat pada laman resmi Vans®, dengan begitu dapat diperoleh info yang jelas tentang keaslian Vans® tersebut. Jika masih terdapat keraguan jangan sungkan untuk segera menghubungi customer service Vans® yang dapat membantu memberikan solusi keluhan anda.



8. Cek Heelpad

Heelpad Vans® Original terpasang pada sambungan dengan rapi dan kuat, untuk seri Classic sablon logo Vans® Off The Wall dengan tebal dan karet heelpad yang agak keras sehingga cara membedakan dari segi heelpad mudah hanya dengan cara menekannya dengan kuku kita jika heelpad tidak membekas dan keras dipastikan bahwa itu Original, berbeda dengan Vans® Fake jika heeltab ditekan dengan kuku maka akan membekas dan akan kembali seperti semula namun membutuh kan waktu lama karena material yang digunakan berbeda dengan yang Original, heeltab Vans® fake lebih lembek dan sablonan logo Vans® Off The Wall tipis.


9. Periksa Kode Item di Box Vans®
Coba lihat pada bagian kotak sepatu Vans® disitu tertera stiker dan terdapat kode tertentu, misalnya untuk Vans® Authentic Black/White, kode pada boxnya VN-0EE3BLK, silahkan search di Google kode tersebut. Kode sepatu Vans® asli akan muncul gambarnya di pencarian Google. Jika tidak muncul  maka dipastikan sepatu Vans® itu FAKE alias palsu.



10. Periksa Tag Size didalam lidah Sepatu

Tag size Vans® Original background tag sizenya lebih tebal dan jika diraba terasa licin seperti plastik dan terdapat kode dimana sepatu itu dibuat Contoh nya "Made In Vietnam - TB4R" cocokkanlah dengan kode waffle, karena Made In Vietnam menggunakan kode Waffle "EVB" jika kurang jelas baca kembali point no.6



Semoga Bermanfaat





Wear your originals vans and stay true to yourself

Unknown

Some say he’s half man half fish, others say he’s more of a seventy/thirty split. Either way he’s a fishy bastard.

20 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. saya mau tanya saya punya vans authentic made in vietnam ka kode waffle HF terus di cek kerdus kode nya barkodenya keluar di google itu ori ga ya makasih

    BalasHapus
  3. saya mau tanya saya punya vans authentic made in vietnam ka kode waffle HF terus di cek kerdus kode nya barkodenya keluar di google itu ori ga ya makasih

    BalasHapus
  4. Ciri ciri nya sama kaya yg di atas gk ada yg mencurigakan , tpi harga nya cuma 250 k , di vans shoes apakh harus di curigai kalo itu kw ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga sama min tpi anu gue yg tulisan vans bagian dalam luntur. It aja sih kekurangan nya

      Hapus
    2. Gue juga sama min tpi anu gue yg tulisan vans bagian dalam luntur. It aja sih kekurangan nya

      Hapus
  5. Gw beli vans dgn harga 300rb , gw beli di promod yg jual barang2 ori tp stock sisa gitu. Promod di salah satu mall terbesar ditangerang. Bahan vans nya halus lembut ga kasar. Itu ori ato engga

    BalasHapus
  6. Saya beli vans sk-hi chekerboard white black harganye 480 tapi sepatu nya original hanya saja box nya tidak ada kode box,yg saya tnyakan kenapa bisa murah gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dikarenakan impor barang bukan resmi secara hukum melainkan diselundupkan melalu black market sehingga harga vans ori terkesan murah karena tidak adanya pajak yang dikenakan.

      Hapus
  7. Kalo beli do gudang bisa lebih murah gitu ya om?

    BalasHapus
  8. Om mw nnya, kode box yang terdapat pada kotak sepatu vans itu bisa menjamin barang itu ori atau ngga ya om? Soalnya kmrin ane beli sepatu vans sk8-hi harganye 735k trus ane cek kode yang terdapat dalam box dan pas ane cek di google gambar sepatu ane langsung muncul om,

    BalasHapus
  9. Mau tanya dong vans saya authentic warna abu2 kode waffle nya HF tp tag lidah nya made in vietnam tb4r itu ori ga ya?

    BalasHapus
  10. Min Mau tanya, aku beli vans authentic black gum, itu gk lentur, trus logo vans pada belakang sepatu tepatnya di sambungannya itu tipis trus logonya ngelupas ilang sebelah, aku belinya di zalora harga 599k itu asli apa palsu min,,, makasih

    BalasHapus
  11. meskipun sekarang makin banyak vans kawe, tapi ngebedainnya tetap mudah kok, good info min, yang masih ceri2 tentang perbedaan vans asli dengan vans palsu bisa mampir kesini :) https://goo.gl/8GK86v

    BalasHapus
  12. Gan kalo di tag size cuma ada made in china tapi ga ada kodenya gmana gan? Adanya no 6 angka 7xxxxx itu asli atau tidak gan? Kode vans ane kan dt

    BalasHapus
  13. Saya Mau Tanya....Saya Punya Sepatu Vans Star Wars Tapi Kode Waffle Nya ICC
    Tapi Harga Nya 250 Apa Kah Ini Ori?

    BalasHapus
  14. saya mau tanya, saya beli vans di store nya langsung di GI dan saya iseng2 coba cek kode box nya di google. tapi gak ada hasil nya . apa vans saya palsu? padahal saya beli langsung di store nya.
    terima kasih

    BalasHapus
  15. Min kmren aku beli vans old skull b/w, nah barang ori BNIB harga 800 min, tp pas aku plg aku cek insol semua keliatannya ori lentur, tp tag size nya sama Kode wafel yg sebelah kiri beda wafel EVB Vietnam tp size tag China, yg kanan sih bener, terus helpad nya baru 1minggu pemakaian kok logo vans nya agak nglupas padahal timbul dan tebel karetnya, terus aku coba cek diteken pake kuku bekas sih, its all sepatunya dari jahitan rapi, semuanya rapi, barang juga ok, tolong balas ya. . Terimakasih

    BalasHapus
  16. Gan gue mau tanya juga nih.. gue beli Vans Sk8 mid reissue green(Rp.600rbu di online), kode waffle HF (katanya HF Made in China) tapi di tag size nya Made in phillipines, itu gimana maksudnya? ORI or fake?

    BalasHapus